Permintaan Rumah Tapak akan Meningkat Seiring Temuan Vaksin dan Penanganan Covid-19 yang Lebih Baik

Pengembang properti tetap optimis akan kebangkitan properti di tahun 2021.

Kondisi ini dipicu makin membaiknya penanganan Covid-19 dan telah ditemukannya vaksin Covid-19 sehingga menjadi  pendorong masyarakat untuk kembali produktif.

“Selama masa pandemi ini, banyak orang harus tinggal dan beraktivitas di rumah demi meminimalisir penularan Covid-19.

 

Alasan ini menjadi sinyal positif bagi developer rumah tapak,” ujar Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Rizkan Firman dalam keterangan tertulisnya, Kamis (5/1/2021).

Selain itu, Rizkan menyakini permintaan rumah tapak ke depannya akan meningkat. Ini didukung kebijakan suku bunga acuan BI pada Desember 2020 konsisten berada di level 3,75 persen yang akan memberikan pengaruh pada daya beli masyarakat di sektor properti.

 

Keyakinan ini mendasari Adhi Commuter Properti menghadirkan Adhi City Sentul merupakan proyek rumah tapak pertama dari PT Adhi Commuter Properti, anak perusahaan PT Adhi Karya (Persero) Tbk.

Adhi City Sentul dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang mencari rumah dengan kemudahan transportasi umum atau berkonsep Transit-oriented Development (TOD).

Lokasinya berada di Exit Tol Sirkuit Sentul KM 33 Jagorawi dan dekat dengan fase kedua pengembangan kereta ringan (LRT) Jakarta Bogor Depok Bekasi (Jabodebek).

"Adhi City Sentul berlokasi sangat strategis, lanjutnya, hanya 0 km dari Pintu Tol Sirkuit Sentul," kata Project Director Adhi City Sentul, Aviep Hasworo PW. 

 

Mengawali Tahun 2021, PT Adhi Commuter Properti memberikan subsidi uang muka atau down payment  serta bunga KPR masing-masing tiga persen untuk konsumen yang membeli hunian di Adhi City Sentul, Bogor, Jawa Barat.

ACP membangun Adhi City Sentul dalam beragam tipe, mulai Tipe 40/60 dengan harga Rp 800 juta, Tipe 50/60 yang dipatok Rp 890 juta, hingga Tipe 70/60-125/120 yang dibanderol  Rp 1 miliar-Rp 1,9 miliar.  

 

"Dengan program ini, ACP meraup minat pasar melebihi kapasitas yang ditawarkan, yakni 400 orang dari total 352 unit," katanya.

Marketing Manager Putu Praditya AP menjelaskan bahwa Adhi City Sentul telah melaksanakan acara Pilih Unit Adhi City Sentul pada beberapa waktu lalu yang berlangsung luring (offline) dan daring (online).

“Kegiatan ini berlangsung di Hall A & B Sentul International Convention Centre, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Acara ini berlangsung dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan menaati peraturan Adaptasi Kebiasaan Baru yang berlaku di Kabupaten Bogor.