RUPS Tahunan ADCP Tahun Buku 2023 Buktikan Percepatan Bisnis

PT Adhi Commuter Properti Tbk. dengan kode ticker saham ADCP, pada Jumat (17/05), telah melaksanakan kegiatan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan – RUPST Tahun Buku 2023, dengan dihadiri oleh 91% pemegang saham. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pemenuhan kewajiban tahunan ADCP selaku emiten, dalam menyampaikan agenda perseroan kepada seluruh pemegang saham. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Grandhika Iskandarsyah, Jakarta dengan dihadiri oleh seluruh jajaran Direksi dan Dewan Komisaris ADCP. Kegiatan dipimpin oleh Herry Ardianto selaku Komisaris Utama. Dalam paparan kegiatan, telah disampaikan tujuh Agenda Perseroan, antara lain: 

1.    Persetujuan Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Tahunan
2.    Persetujuan Penggunaan Laba Bersih
3.    Penetapan Gaji/ Honorarium, Fasilitas dan Tunjangan Lainnya serta Tantiem/ Insentif Kerja/ Insentif Khusus bagi Anggota Direksi dan Anggota Dewan Komisaris
4.    Persetujuan Penujukan Akuntan Publik dan/atau Kantor Akuntan Publik
5.    Persetujuan Laporan Realisasi Penggunaan Dana
6.    Ratifikasi terhadap Penyetoran Saham oleh Para Pemegang Saham Pendiri Perseroan
7.    Perubahan Susunan Pengurus

Berdasarkan Laporan Keuangan Tahunan di tahun 2023, ADCP telah membukukan kinerja positif dengan peningkatan pendapatan usaha hingga 10,0% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya, sebesar Rp651,9 miliar. Laba bersih berjalan yang dimiliki ADCP di tahun 2023, mencapai Rp116,2 miliar. Peningkatan juga terjadi pada nilai aset yang dimiliki ADCP. Hingga 31 Desember 2023, ADCP memiliki total aset Perseroan sebesar Rp6,6 triliun yang meningkat 5,1% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Sejalan hal tersebut, ADCP juga membukukan arus kas operasi yang positif.